Perpustakaan Rahasia di Tengah Amuk Peperangan Suriah

013989300_1469958829-20160731_buku_suriah_4

Liputan6.com, Jakarta – Di antara reruntuhan kota yang terkoyak-koyak peperangan, rasanya sukar menemukan tempat untuk menenangkan jiwa. Tapi, sebagian warga Darayya di pinggiran Damaskus, Suriah, menemukan cara mereka sendiri untuk berada dalam surga di tengah neraka.

Para kutu buku menyelamatkan buku-buku dari bencana peperangan dan menyimpannya dalam perpustakaan bawah tanah. Ketenangan di tengah gemuruh perang itu menjadi kisah yang paling dibaca pembaca Liputan6.com kanal Global Liputan6.com,  edisi Senin (1/8/2016) sore.

Berikutnya, para pembaca tersedot perhatiannya kepada aliran lahar panas dari lava gunung berapi Kiaulea yang tersenyum. Detik-detik proses aliran lava di Hawaii itu terekam oleh sejumlah staf Paradise Helicopters. Menakjubkan.

Selain peperangan di Suriah, para pembaca mengikuti perang pendapat sahut menyahut antara Donald Trump dengan pasangan Khizr Khan dan istrinya Ghazala Khan. Pasangan itu memandang Trump belum mengorbankan apa-apa dan sebaliknya Trump mempertanyakan diamnya Ghazala Khan di panggung. Ghazala pun menanggapi.